Ikuti Kami

Subscribe

Muslimah Daily

Jago Masak Lewat 5 Channel Youtube Ini

Jago Masak Lewat 5 Channel Youtube Ini

BincangMuslimah.Com – Masakan yang enak bisa menjadi salah satu perekat cinta seorang suami kepada sang istri. Bahkan memasak dan menyiapkan makanan untuk menyenangkan suami bisa menjadi ladang pahala, jika hal itu diniatkan untuk ibadah kepada Allah.

Memasak memang bukan kewajiban perempuan semata, namun perempuan yang jago masak tentu memiliki nilai plus di mata sang suami. Hal tersebut tentu memudahkan para istri untuk dapat menggapai kasih sayang dan cinta kasih dari suami.

Istri yang demikian ini menyenangkan suaminya dan termasuk kriteria perempuan yang paling baik versi Rasulullah. Dalam riwayat An Nasa’i, Rasulullah bersabda:

قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai)

Untuk bisa memasak dengan hasil yang enak, diperlukan ilmu memasak dalam prakteknya. Kursus dalam beberapa waktu memang bisa menjadi solusi, namun kini telah hadir beberapa channel youtube yang dijadikan referensi untuk belajar lebih mendalam tentang tatacara memasak yang jago.

Pertama. Yuda Bustara, Chef muda yang dikenal melalui acara Urban Cook di KompasTV ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Channel youtube milik Yuda Bustara telah diikuti oleh sebanyak 403.000 orang. Di videonya, Chef Yuda menyajikan sejumlah resep camilan ‘kekinian’, seperti es Milo kepal, jus mangga ala Mango Thai, dan ekkado ala Hokben.

Semuanya dipraktikkan secara jelas dan lengkap sehingga kamu dapat mencoteknya di rumah. Video yang telah diunggahnya cukup banyak. Dari beberapa resep yang telah ditampilkan dalam channel youtube-nya, kita bisa melatih kejagoan memasak dengan mandiri di rumah dan disajikan untuk keluarga tercinta.

Kedua. Fun Cooking with Yackikuka, channel youtube ini cocok untuk kamu para anak kos yang ingin belajar masak. Pemilik akun ini, Melliana Hardi, menyajikan sejumlah resep sederhana menggunakan alat masak yang dapat mudah ditemui. Fun Cooking with Yackikuka memiliki pengikut cukup banyak, yakni 727.000 subscribers. Satu di antara resep paling populer di kanal Fun Cooking with Yackikuka adalah resep pizza Teflon.

Buat kamu yang ingin menikmati pizza, namun tidak mempunyai oven, kamu dapat menirunya sendiri di kos. Dengan menonton channel youtube ini, kita bisa memasak lezat dengan perabotan yang apa adanya. Bisa nih jadi solusi terbaik untuk perempuan-perempuan yang tidak suka ribet dengan pernak-pernik dapur.

Tiga. Pufflova A, ia hadir dengan menyajikan sejumlah resep camilan yang terinspirasi oleh film-film populer. Di antaranya adalah butter beer di film Harry Potter, puding Tubby yang dipopulerkan serial Teletubies, serta kue melon yang terinspirasi serial kartun Doraemon. Bagi perempuan yang suka nonton film dan tergiur dengan menu makanannya, bisa sedikit belajar dari channel youtube Pufflova. Meski terbilang baru yaitu dibuat sejak Oktober 2017, tetapi akun youtube milik Diana Amelia ini telah diikuti sebanyak 683.000 orang dengan total 91 video

Empat. Dapur Dina, channel youtube ini cocok untuk pecinta makanan khas Indonesia. Di Dapur Dina kita bisa melihat tutorial memasak sajian khas Indonesia seperti ayam Kalasan dan soto Betawi.Tak hanya itu, terdapat pula resep masakan rumahan seperti pepes dan siomay. Semua resep dijelaskan secara mendetail oleh Dina sehingga dapat diikuti di rumah maupun kos. Ia juga tak segan memberikan tips memilih bahan makanan serta teknik mengolahnya agar hasil masakanmu lebih maksimal. Kanal youtube Dapur Dina tercatat telah diikuti sebanyak 624.000 orang. Channel youtube ini sangat bermanfaat untuk pemula yang berniat serius untuk jago memasak.

Lima. Sobat Dapur, channel youtube ini sangat menginspirasi bagi yang ingin merintis bisnis di bidang kuliner. Video-video yang ada di kanal youtube ini memberikan tutorial memasak suatu makanan agar layak dijual. Pemilik channel youtube ini merupakan wirausahawan. Tak aneh jika tips-tips yang ia bagikan tentu sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh para pedagang makanan. Semua videonya dijelaskan secara mendetail.  Channel youtube Sobat Dapur ini banyak penggemar dan telah diikuti lebih dari satu juta orang.

Rekomendasi

Istri Patuh pada Suami; Adakah Batasnya?

Bolehkah Suami Melarang Istri Keluar Rumah untuk Belajar?

Silmi Adawiya
Ditulis oleh

Penulis adalah kandidat magister pengkajian Islam dalam bidang pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan aktif di Komunitas Jaringan Gusdurian Depok.

Komentari

Komentari

Terbaru

ad-dhuha tidak meninggalkan nabi muhammad ad-dhuha tidak meninggalkan nabi muhammad

Tafsir ad-Dhuha; Allah Tidak Meninggalkan Nabi Muhammad

Kajian

Hukum Eyelash Extension Fikih Hukum Eyelash Extension Fikih

Hukum Eyelash Extension Menurut Ulama Fikih

Kajian

hari santri santriwati berdaya hari santri santriwati berdaya

Peringati Hari Santri, Yenny Wahid : Santriwati Harus Difasilitasi Agar Lebih Berdaya

Berita

diskriminasi pencari kerja perempuan diskriminasi pencari kerja perempuan

Diskriminasi Bagi Pencari Kerja Perempuan yang Sudah Menikah

Tak Berkategori

Kasus Kim Seon Ho Kasus Kim Seon Ho

Kasus Kim Seon Ho dan Aturan Aborsi di Indonesia

Muslimah Talk

umar khattab seorang yahudi umar khattab seorang yahudi

Kisah Kebaikan Hati Umar bin Khattab pada Seorang Yahudi

Khazanah

kisah yahudi maulid nabi kisah yahudi maulid nabi

Kisah Orang Yahudi yang Masuk Islam Karena Berkah Maulid Nabi

Khazanah

laporan percobaan perkosaan ditolak laporan percobaan perkosaan ditolak

Laporan Korban Percobaan Perkosaan ditolak Karena tak Dapat Tunjukkan Surat Vaksin

Berita

Trending

Shalat Sunnah Rawatib Perempuan Shalat Sunnah Rawatib Perempuan

Shalat Sunnah Rawatib Bagi Perempuan, Lebih Utama di Masjid atau Rumah?

Ibadah

Empat Kiat Mendidik Anak Empat Kiat Mendidik Anak

Empat Kiat Mendidik Anak Menurut Anjuran Islam

Keluarga

keutamaan melanggengkan wudhu islam keutamaan melanggengkan wudhu islam

Keutamaan Melanggengkan Wudhu dalam Islam

Kajian

pendapat ulama membasuh tangan pendapat ulama membasuh tangan

Pendapat Ulama Mengenai Hukum Membasuh Tangan.

Kajian

air liur manusia najis air liur manusia najis

Benarkah Air Liur Manusia Najis?

Kajian

3 Hal didiskusikan kontrasepsi 3 Hal didiskusikan kontrasepsi

3 Hal yang Perlu Didiskusikan Perihal Kontrasepsi

Keluarga

ad-dhuha tidak meninggalkan nabi muhammad ad-dhuha tidak meninggalkan nabi muhammad

Hukum Berdiri Ketika Mahallul Qiyam

Kajian

perempuan korban playing victim perempuan korban playing victim

Perempuan Sasaran Empuk Korban Playing Victim

Muslimah Talk

Connect