Ikuti Kami

Muslimah Daily

Jago Masak Lewat 5 Channel Youtube Ini

Jago Masak Lewat 5 Channel Youtube Ini

BincangMuslimah.Com – Masakan yang enak bisa menjadi salah satu perekat cinta seorang suami kepada sang istri. Bahkan memasak dan menyiapkan makanan untuk menyenangkan suami bisa menjadi ladang pahala, jika hal itu diniatkan untuk ibadah kepada Allah.

Memasak memang bukan kewajiban perempuan semata, namun perempuan yang jago masak tentu memiliki nilai plus di mata sang suami. Hal tersebut tentu memudahkan para istri untuk dapat menggapai kasih sayang dan cinta kasih dari suami.

Istri yang demikian ini menyenangkan suaminya dan termasuk kriteria perempuan yang paling baik versi Rasulullah. Dalam riwayat An Nasa’i, Rasulullah bersabda:

قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai)

Untuk bisa memasak dengan hasil yang enak, diperlukan ilmu memasak dalam prakteknya. Kursus dalam beberapa waktu memang bisa menjadi solusi, namun kini telah hadir beberapa channel youtube yang dijadikan referensi untuk belajar lebih mendalam tentang tatacara memasak yang jago.

Pertama. Yuda Bustara, Chef muda yang dikenal melalui acara Urban Cook di KompasTV ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Channel youtube milik Yuda Bustara telah diikuti oleh sebanyak 403.000 orang. Di videonya, Chef Yuda menyajikan sejumlah resep camilan ‘kekinian’, seperti es Milo kepal, jus mangga ala Mango Thai, dan ekkado ala Hokben.

Semuanya dipraktikkan secara jelas dan lengkap sehingga kamu dapat mencoteknya di rumah. Video yang telah diunggahnya cukup banyak. Dari beberapa resep yang telah ditampilkan dalam channel youtube-nya, kita bisa melatih kejagoan memasak dengan mandiri di rumah dan disajikan untuk keluarga tercinta.

Baca Juga:  Humor Seksis dan Teori Perkembangannya

Kedua. Fun Cooking with Yackikuka, channel youtube ini cocok untuk kamu para anak kos yang ingin belajar masak. Pemilik akun ini, Melliana Hardi, menyajikan sejumlah resep sederhana menggunakan alat masak yang dapat mudah ditemui. Fun Cooking with Yackikuka memiliki pengikut cukup banyak, yakni 727.000 subscribers. Satu di antara resep paling populer di kanal Fun Cooking with Yackikuka adalah resep pizza Teflon.

Buat kamu yang ingin menikmati pizza, namun tidak mempunyai oven, kamu dapat menirunya sendiri di kos. Dengan menonton channel youtube ini, kita bisa memasak lezat dengan perabotan yang apa adanya. Bisa nih jadi solusi terbaik untuk perempuan-perempuan yang tidak suka ribet dengan pernak-pernik dapur.

Tiga. Pufflova A, ia hadir dengan menyajikan sejumlah resep camilan yang terinspirasi oleh film-film populer. Di antaranya adalah butter beer di film Harry Potter, puding Tubby yang dipopulerkan serial Teletubies, serta kue melon yang terinspirasi serial kartun Doraemon. Bagi perempuan yang suka nonton film dan tergiur dengan menu makanannya, bisa sedikit belajar dari channel youtube Pufflova. Meski terbilang baru yaitu dibuat sejak Oktober 2017, tetapi akun youtube milik Diana Amelia ini telah diikuti sebanyak 683.000 orang dengan total 91 video

Empat. Dapur Dina, channel youtube ini cocok untuk pecinta makanan khas Indonesia. Di Dapur Dina kita bisa melihat tutorial memasak sajian khas Indonesia seperti ayam Kalasan dan soto Betawi.Tak hanya itu, terdapat pula resep masakan rumahan seperti pepes dan siomay. Semua resep dijelaskan secara mendetail oleh Dina sehingga dapat diikuti di rumah maupun kos. Ia juga tak segan memberikan tips memilih bahan makanan serta teknik mengolahnya agar hasil masakanmu lebih maksimal. Kanal youtube Dapur Dina tercatat telah diikuti sebanyak 624.000 orang. Channel youtube ini sangat bermanfaat untuk pemula yang berniat serius untuk jago memasak.

Baca Juga:  Empat Manfaat Elusan Suami pada Perut Istri saat Hamil

Lima. Sobat Dapur, channel youtube ini sangat menginspirasi bagi yang ingin merintis bisnis di bidang kuliner. Video-video yang ada di kanal youtube ini memberikan tutorial memasak suatu makanan agar layak dijual. Pemilik channel youtube ini merupakan wirausahawan. Tak aneh jika tips-tips yang ia bagikan tentu sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh para pedagang makanan. Semua videonya dijelaskan secara mendetail.  Channel youtube Sobat Dapur ini banyak penggemar dan telah diikuti lebih dari satu juta orang.

Rekomendasi

Istri Patuh pada Suami; Adakah Batasnya?

hikmah menurut aurat hikmah menurut aurat

Bolehkah Suami Melarang Istri Keluar Rumah untuk Belajar?

Ditulis oleh

Penulis adalah kandidat magister pengkajian Islam dalam bidang pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan aktif di Komunitas Jaringan Gusdurian Depok.

Komentari

Komentari

Terbaru

Nyai Khoiriyah Hasyim mekkah Nyai Khoiriyah Hasyim mekkah

Nyai Khoiriyah Hasyim dan Jejak Perjuangan Emansipasi Perempuan di Mekkah

Kajian

Sekilas tentang Sholihah Wahid Hasyim, Ibunda Gusdur

Kajian

Definisi anak menurut hukum Definisi anak menurut hukum

Definisi Anak Menurut Hukum, Umur Berapa Seorang Anak Dianggap Dewasa?

Kajian

Beauty Previllege terobsesi kecantikan Beauty Previllege terobsesi kecantikan

Beauty Previllege akan Menjadi Masalah Ketika Terobsesi dengan Kecantikan

Diari

Perilaku Rendah Hati alquran Perilaku Rendah Hati alquran

Tiga Contoh Perilaku Rendah Hati yang Diajarkan dalam Alquran

Muslimah Daily

Langkah mengesahkan Pernikahan Siri Langkah mengesahkan Pernikahan Siri

Langkah Hukum Mengesahkan Pernikahan Siri

Kajian

puasa syawal senilai setahun puasa syawal senilai setahun

Alasan Mengapa Puasa Syawal Senilai Puasa Setahun

Kajian

Metode Nabi Muhammad Metode Nabi Muhammad

Tiga Langkah Membina Generasi Berkualitas bagi Perempuan Karir

Keluarga

Trending

Surat Al-Ahzab Ayat 33 Surat Al-Ahzab Ayat 33

Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat 33; Domestikasi Perempuan, Syariat atau Belenggu Kultural?

Kajian

Laksminingrat tokoh emansipasi indonesia Laksminingrat tokoh emansipasi indonesia

R.A. Lasminingrat: Penggagas Sekolah Rakyat dan Tokoh Emansipasi Pertama di Indonesia

Muslimah Talk

Nyai Khoiriyah Hasyim mekkah Nyai Khoiriyah Hasyim mekkah

Nyai Khoiriyah Hasyim dan Jejak Perjuangan Emansipasi Perempuan di Mekkah

Kajian

Mahar Transaksi Jual Beli Mahar Transaksi Jual Beli

Tafsir Surat An-Nisa Ayat 4; Mahar Bukan Transaksi Jual Beli

Kajian

Doa berbuka puasa rasulullah Doa berbuka puasa rasulullah

Beberapa Macam Doa Berbuka Puasa yang Rasulullah Ajarkan

Ibadah

Definisi anak menurut hukum Definisi anak menurut hukum

Definisi Anak Menurut Hukum, Umur Berapa Seorang Anak Dianggap Dewasa?

Kajian

Hukum Sulam Alis dalam Islam

Muslimah Daily

Perilaku Rendah Hati alquran Perilaku Rendah Hati alquran

Tiga Contoh Perilaku Rendah Hati yang Diajarkan dalam Alquran

Muslimah Daily

Connect