Ikuti Kami

Subscribe

Muslimah Daily

Menikah dengan Kesiapan Ala Nikah Institute

nikah institute

BincangMuslimah.Com – Menikah adalah suatu hal sakral yang didambakan para singlelillah, sebab pernikahan adalah sesuatu yang mulia dimana setiap aktivitas yang dilakukan bernilai ibadah. Meski begitu indahnya hal tersebut, tidak ada rumah tangga yang tanpa masalah. Oleh karenanya, megarungi sebuah pernikahan sangat membutuhkan banyak persiapan ilmu, spiritual dan mental yang kuat agar bisa memperjuangkan keluarga menuju sakinah, mawaddah warahmah.

Untuk mewujudkan keluarga menjadi sakinah tentu diperlukan kerjasama yang baik antara suami-istri, dan untuk terciptanya kerja sama yang baik dari keduanya diperlukan berbagai instrument ilmu yang akan membukan wawasan dan pemahaman kesadaran pada perannya masing-masing.

Baik suami maupun istri sama-sama membutuhkan ilmu untuk mengarungi rumah tangga. Suami memrlukan ilmu untuk menjadi pemimpin rumah tangga dan istri membutuhkan ilmu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya. Selain itu, seorang perempuan juga membutuhkan ilmu yang luas untuk memahami diri perempuan itu sendiri. Sebab kodrat perempuan mempunyai kondisi yang lebih kompleks yakni mulai dari kondisi hormonal yang membuat diri perempuan sering mengalami mood swing sampai pada struktur otak perempuan yang lebih kompleks cenderung membuatnya lebih mudah stress dan sensitive, terutama saat mengalami masalah.

Dari kesadaran inilah, Nikah Institute ingin membantu suami-istri, khususnya para perempuan untuk mendapatkan pengetahuan khusus yang mempelajari akan kondisi perempuan dan hal-hal yang berkaitan dengan perempuan, mulai dari pengetahun terluar hngga terdalam agar perempuan lebih mudah dalam berproses dan mengetahui cara pelepasan stress. Dengan memahami dirinya, perempuan akan lebih bahagia.

Terlebih lagi, jika suami juga mengetahui hal-hal alamiyah dari perempuan, maka seorang suami akan lebih mudah membantu istri dan lebih pengertian dalam memahami kondisi istri. Ada pepatah yang mengatakan, suatu kenyamanan rumah tangga tergantung dari  kebahagiaan seorang perempuan didalamnya.

Berawal dari kesadaran akan hal-hal tersebut, Nikah Institute menyajikan kelas-kelas pranikah maupun kelas pernikahan, baik online maupun offline, dengan menyisipkan materi-materi kelas yang mengangkat hal-hal yang perlu diketahui dari perempuan, mulai dari masalah fiqih hingga masalah sosial.

Seperti materi pola perbedaan pria dan perempuan yang menjelaskan perbedaan perilaku dan kebiasaan pria dan perempuan berdasarkan susunan otaknya, fiqih perempuan bab haid dan semacamnya yang disampaikan oleh Qurrotuta A’yuni seorang ustadza di Bincangmuslimah.com, kesehatan reproduksi perempuan, family financial planning  yang dibawakan oleh Ligwina Hananto seorang financial trainer jebolan Australia, Ilmu Parenting yang dibawakan oleh Evi Ghozaly seorang expert nasional di bidang pendidikan dan lain-lain.

Lantas, bagaimana cara bergabung di Nikah Institute? Ada beberapa cara mudah untuk bergabung di kelas online Nikah Institute. Calon peserta bisa melakukan registrasi melalui website Nikah Institute di www.nikahinstitute.com , atau mengikuti instagram @nikahinstitute atau whatsap ke nomer 0852-3338-4334. Calon peserta bisa memilih program kelas sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Perjalanan Nikah Institute mulai berdiri sejak November 2018 hingga saat ini pada Maret 2021, telah memiliki sejumlah alumni sejumlah kurang lebih 4.811 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Harapannya, Nikah Institute menjadi sahabat para keluarga Indonesia dalam mengarungi rumah tangga, dan semoga semakin banyak lagi masyarakat yang menyadari akan pentingnya literasi pernikahan, terutama para perempuan Indonesia yang akan melahirkan generasi penerus bangsa.

Rekomendasi

Redaksi
Ditulis oleh

Redaksi bincangmuslimah.com

Komentari

Komentari

Terbaru

fans k-pop larangan fanatik fans k-pop larangan fanatik

Ramai Kegaduhan Fans K-POP di Space Twitter, Ini Larangan Fanatik dalam Islam

Kajian

UU PRT Harus Disahkan UU PRT Harus Disahkan

Alasan Kenapa UU PRT Harus Segera Disahkan

Muslimah Talk

Film KKN Desa Penari Film KKN Desa Penari

Film KKN Desa Penari; Begini Penjelasan Buya Syakur tentang Ruh Orang yang Meninggal Karena Santet atau Sihir

Kajian

Ayah Alami Postpartum Blues Ayah Alami Postpartum Blues

Tidak Hanya Ibu Hamil, Ayah Juga Bisa Mengalami Postpartum Blues

Muslimah Talk

Kehidupan Manusia Setelah Kematian Kehidupan Manusia Setelah Kematian

Dalil Kehidupan Manusia Setelah Kematian

Kajian

penembakan wartawan palestina shireen penembakan wartawan palestina shireen

Mengutuk Aksi Penembakan Terhadap Wartawan Palestina, Shireen Abu Akleh

Muslimah Talk

Doa Saat Naik Kendaraan Doa Saat Naik Kendaraan

Doa Saat Naik Kendaraan

Ibadah

keguguran pengalaman perempuan dibicarakan keguguran pengalaman perempuan dibicarakan

Keguguran, Pengalaman Perempuan yang Jarang Dibicarakan

Muslimah Talk

Trending

Shalat Jamak syarat dilakukan Shalat Jamak syarat dilakukan

Shalat Jamak dan Syarat-syarat yang Harus Dilakukan

Ibadah

kepemilikan aset kripto dizakati kepemilikan aset kripto dizakati

Apakah Kepemilikan Aset Kripto Harus Dizakati?

Kajian

Nyai Hannah lirboyo hafizah Nyai Hannah lirboyo hafizah

Mengenal Nyai Hannah Lirboyo; Sosok Ulama Perempuan dan Role Model Hafizah Masa Kini

Khazanah

memberi zakat meninggalkan shalat memberi zakat meninggalkan shalat

Hukum Memberi Zakat Pada Orang yang Meninggalkan Shalat, Bolehkah?

Kajian

UU TPKS Telah Disahkan UU TPKS Telah Disahkan

UU TPKS Telah Disahkan, Masih Ada Tugas Lain yang Menanti

Muslimah Talk

laki-laki jadi korban kdrt laki-laki jadi korban kdrt

Tidak Hanya Pada Perempuan, Laki-Laki Pun Bisa Jadi Korban KDRT

Kajian

anggota keluarga menggantikan puasa anggota keluarga menggantikan puasa

Apakah Anggota Keluarga Bisa Menggantikan Puasa Kerabat yang Sudah Wafat?

Kajian

tata cara membayar fidyah tata cara membayar fidyah

Tata Cara Membayar Fidyah Puasa Ramadhan

Kajian

Connect