Ikuti Kami

Muslimah Daily

Menikah dengan Kesiapan Ala Nikah Institute

nikah institute

BincangMuslimah.Com – Menikah adalah suatu hal sakral yang didambakan para singlelillah, sebab pernikahan adalah sesuatu yang mulia dimana setiap aktivitas yang dilakukan bernilai ibadah. Meski begitu indahnya hal tersebut, tidak ada rumah tangga yang tanpa masalah. Oleh karenanya, megarungi sebuah pernikahan sangat membutuhkan banyak persiapan ilmu, spiritual dan mental yang kuat agar bisa memperjuangkan keluarga menuju sakinah, mawaddah warahmah.

Untuk mewujudkan keluarga menjadi sakinah tentu diperlukan kerjasama yang baik antara suami-istri, dan untuk terciptanya kerja sama yang baik dari keduanya diperlukan berbagai instrument ilmu yang akan membukan wawasan dan pemahaman kesadaran pada perannya masing-masing.

Baik suami maupun istri sama-sama membutuhkan ilmu untuk mengarungi rumah tangga. Suami memrlukan ilmu untuk menjadi pemimpin rumah tangga dan istri membutuhkan ilmu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya. Selain itu, seorang perempuan juga membutuhkan ilmu yang luas untuk memahami diri perempuan itu sendiri. Sebab kodrat perempuan mempunyai kondisi yang lebih kompleks yakni mulai dari kondisi hormonal yang membuat diri perempuan sering mengalami mood swing sampai pada struktur otak perempuan yang lebih kompleks cenderung membuatnya lebih mudah stress dan sensitive, terutama saat mengalami masalah.

Dari kesadaran inilah, Nikah Institute ingin membantu suami-istri, khususnya para perempuan untuk mendapatkan pengetahuan khusus yang mempelajari akan kondisi perempuan dan hal-hal yang berkaitan dengan perempuan, mulai dari pengetahun terluar hngga terdalam agar perempuan lebih mudah dalam berproses dan mengetahui cara pelepasan stress. Dengan memahami dirinya, perempuan akan lebih bahagia.

Terlebih lagi, jika suami juga mengetahui hal-hal alamiyah dari perempuan, maka seorang suami akan lebih mudah membantu istri dan lebih pengertian dalam memahami kondisi istri. Ada pepatah yang mengatakan, suatu kenyamanan rumah tangga tergantung dari  kebahagiaan seorang perempuan didalamnya.

Baca Juga:  Guyonan Ala Nabi Muhammad Saw

Berawal dari kesadaran akan hal-hal tersebut, Nikah Institute menyajikan kelas-kelas pranikah maupun kelas pernikahan, baik online maupun offline, dengan menyisipkan materi-materi kelas yang mengangkat hal-hal yang perlu diketahui dari perempuan, mulai dari masalah fiqih hingga masalah sosial.

Seperti materi pola perbedaan pria dan perempuan yang menjelaskan perbedaan perilaku dan kebiasaan pria dan perempuan berdasarkan susunan otaknya, fiqih perempuan bab haid dan semacamnya yang disampaikan oleh Qurrotuta A’yuni seorang ustadza di Bincangmuslimah.com, kesehatan reproduksi perempuan, family financial planning  yang dibawakan oleh Ligwina Hananto seorang financial trainer jebolan Australia, Ilmu Parenting yang dibawakan oleh Evi Ghozaly seorang expert nasional di bidang pendidikan dan lain-lain.

Lantas, bagaimana cara bergabung di Nikah Institute? Ada beberapa cara mudah untuk bergabung di kelas online Nikah Institute. Calon peserta bisa melakukan registrasi melalui website Nikah Institute di www.nikahinstitute.com , atau mengikuti instagram @nikahinstitute atau whatsap ke nomer 0852-3338-4334. Calon peserta bisa memilih program kelas sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Perjalanan Nikah Institute mulai berdiri sejak November 2018 hingga saat ini pada Maret 2021, telah memiliki sejumlah alumni sejumlah kurang lebih 4.811 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Harapannya, Nikah Institute menjadi sahabat para keluarga Indonesia dalam mengarungi rumah tangga, dan semoga semakin banyak lagi masyarakat yang menyadari akan pentingnya literasi pernikahan, terutama para perempuan Indonesia yang akan melahirkan generasi penerus bangsa.

Rekomendasi

Ditulis oleh

Redaksi bincangmuslimah.com

Komentari

Komentari

Terbaru

Silaturahmi dalam Momen Lebaran Silaturahmi dalam Momen Lebaran

Menjalin Silaturahmi dalam Momen Lebaran

Kajian

Macam Manusia Imam Al-Ghazali Macam Manusia Imam Al-Ghazali

Empat Macam Manusia Menurut Imam Al-Ghazali

Kajian

kisah yahudi maulid nabi kisah yahudi maulid nabi

Enam Hal Penting yang Perlu Digarisbawahi tentang Poligami Rasulullah

Kajian

memelihara semangat setelah ramadhan memelihara semangat setelah ramadhan

Tips Memelihara Semangat Ibadah Setelah Ramadhan

Muslimah Talk

golongan manusia kedudukan terbaik golongan manusia kedudukan terbaik

Golongan Manusia yang Mendapatkan Kedudukan Terbaik di Sisi Allah

Kajian

kisah puasa sayyidah maryam kisah puasa sayyidah maryam

Memetik Hikmah dari Kisah Puasa Sayyidah Maryam dalam Alquran

Khazanah

Tradisi Takbiran Menggunakan Petasan Tradisi Takbiran Menggunakan Petasan

Pendapat Para Ulama tentang Tradisi Takbiran Menggunakan Petasan

Kajian

Makna Pentingnya Zakat Fitrah Makna Pentingnya Zakat Fitrah

Makna dan Pentingnya Zakat Fitrah

Kajian

Trending

doa terhindar dari keburukan doa terhindar dari keburukan

Doa yang Diajarkan Rasulullah kepada Aisyah agar Terhindar Keburukan

Ibadah

Surat Al-Ahzab Ayat 33 Surat Al-Ahzab Ayat 33

Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat 33; Domestikasi Perempuan, Syariat atau Belenggu Kultural?

Kajian

Mahar Transaksi Jual Beli Mahar Transaksi Jual Beli

Tafsir Surat An-Nisa Ayat 4; Mahar Bukan Transaksi Jual Beli

Kajian

Doa berbuka puasa rasulullah Doa berbuka puasa rasulullah

Beberapa Macam Doa Berbuka Puasa yang Rasulullah Ajarkan

Ibadah

Hukum Sulam Alis dalam Islam

Muslimah Daily

Doa Setelah Shalat Witir

Ibadah

kisah yahudi maulid nabi kisah yahudi maulid nabi

Enam Hal Penting yang Perlu Digarisbawahi tentang Poligami Rasulullah

Kajian

Niat puasa malam hari Niat puasa malam hari

Mengapa Niat Puasa Boleh Dilakukan sejak Malam Hari?

Ibadah

Connect