Ikuti Kami

Subscribe

Muslimah Daily

Ini Lima Skincare Aman dan Halal yang Cocok Untuk Para Muslimah

BincangMuslimah.Com – Bagi Muslimah, memilih produk skincare aman dan halal sangat penting. Apalagi memiliki kulit sehat dan flawless seperti bintang drama Korea kian menjadi inspirasi banyak perempuan. Tak salah jika ada yang menyebut perawatan kulit alias skincare adalah investasi. Untuk mendapatkan hasil yang baik, skincare yang dipakai tidak boleh mengandung hal-hal yang membahayakan kesehatan kulit.

Terlebih untuk seorang perempuan muslimah, keamanan dan kehalalan juga perlu diperhatikan. Sebab untuk sah menunaikan shalat wajib lima waktu, perempuan muslimah harus suci badan pakaian dan juga tempat dari hadas dan najis. Jika dalam skincare yang mengandung hal-hal yang tidak halal atau najis, lantas bagaimana cara membersihkannya ketika hendak shalat? Padahal skincare tersebut menyerap hingga inti kulit. Disinilah perempuan muslimah harus pintar memilih produk skincare yang aman dan halal untuk menjaga kualitas ibadahnya. Sabda Nabi dalam hadisnya:

لاَ يَقْبَلُ اللهُ صَلاَةً بِغَيْرِ طَهُوْرٍ.

“Allah tidak menerima shalat (yang dikerjakan) tanpa bersuci”

Skincare yang aman dan halal tidak harus produk mahal yang diimpor dari negeri tetangga. Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa produk skincare yang aman untuk kulit dan telah mendapatkan label halal dari LPPOM MUI. Produk skincare tersebut adalah sebagai berikut:

Pertama. Wardah, salah satu produk kecantikan terlengkap dengan harga terjangkau dan berkualitas. Brand lokal ini banyak digemari muslimah, sebab Wardah adalah satu-satunya produk skincare halal yang berada di bawah naungan Paragon Technology and Innovation (PTI). Meskipun tag line Wardah adalah kosmetik halal dan jelas diperuntukkan bagi wanita muslimah, para wanita yang bukan muslim pun bisa memakainya. Wardah adalah kosmetik lokal bagi wanita mana pun tanpa adanya batasan dan larangan.

Kedua. Mazaya, produk lokal yang dibanggakan dengan kandungan astaxanthin-nya. Ekstrak ganggang laut yang diklaim mampu menyehatkan kulit. Kandungan tersebut menghasilkan antioksidan yang diklaim 6.000 kali lebih bagus dari vitamin C dan 1.000 kali lebih baik dari vitamin E. Semua produk Mazaya memang berasal dari bahan yang halal. Hal itu telah diteliti lebih dahulu agar tidak mengandung zat-zat yang memang dilarang secara Islam. Ini dibuktikan dengan adanya sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Ketiga. Aishaderm, satu-satunya skincare yang bayak mengandung ekstrak kurma ((dactylifera phoenix). Manfaat dari ekstrak buah kurma diantara lain; bisa membuat kulit menjadi cerah, bersih dan juga sehat. Aishaderm cosmetics seakan menjawab kekhawatiran sahabat muslimah yang bingung mencari produk skincare yang aman, terjangkau, dan Halal.

Keempat. Sari Ayu, produk asli Indonesia yang sudah sangat populer.  Sariayu mengangkat konsep bahan alami Indonesia, yang masih mempertahankan eksistensi sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia.

Konsep kecantikan perempuan timur selalu berlandaskan pada philosofy “Rupasampat Wahyabiantara”, yaitu kecantikan sejati merupakan perpaduan harmonis antara 2 unsur yaitu kecantikan lahiriyah yang memancarkan keelokan wajah dan tubuh serta kecantikan batiniah yang ditunjukkan dengan keluhuran budi (aura) dari dalam tubuh. Berbekal pada konsep kecantikan wanita timur inilah, Dr Martha Tilaar menggagas penciptaan brand Sariayu agar perempuan dapat tampil cantik alami seutuhnya.

Kelima. Viva, salah satu kebanggan Indonesia yang memberikan kualitas terbaik untuk setiap kalangan wanita. Setiap produk dari viva selalu menggunakan bahan yang berkualitas dan sudah teruji bisa memberikan manfaat yang terbaik untuk area wajah.

Karena bahan yang berkualitas akan selalu bisa memberikan hasil yang maksimal pula. Menggunakan produk viva juga bisa meningkatkan rasa percaya diri karena selain dari kualitas produk, kosmetik dari viva juga memiliki desain dan kemasan yang sangat baik dan juga elegant. Sehingga ketika dipakai dimanapun produk viva akan bisa memberikan kualitas baik dari manfaat dan juga desain.

Rekomendasi

Enam Rekomendasi Bahan Alami Untuk Perawatan Kulit

Urutan Skincare Malam yang Muslimah Mesti Perhatikan

Lima Skincare yang Aman Dipakai untuk Ibu Hamil

Empat Penyebab Muslimah yang Berjilbab Rentan Memiliki Kulit Sensitif

Silmi Adawiya
Ditulis oleh

Penulis adalah kandidat magister pengkajian Islam dalam bidang pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan aktif di Komunitas Jaringan Gusdurian Depok.

Komentari

Komentari

Terbaru

Bagaimana Posisi Mufassir Perempuan dalam Perkembangan Kajian Tafsir Al-Qur’an?

Kajian

Privacy yang Berhak Dimiliki Seorang Istri Menurut Empat Madzhab

Kajian

perempuan rentan menjadi korban perempuan rentan menjadi korban

RUU PKS Resmi Disingkirkan dari Prolegnas 2020, Bagaimana Islam Memandang Pemimpin yang Menyia-yiakan Umat?

Kajian

Kecemburuan Ummahatul Mu’minin pada Syafiyyah, Putri Pemuka Yahudi

Kajian

mahar nikah mahar nikah

Mahar Nikah Menjadi Hak Istri atau Mertua?

Kajian

Benarkah Penghuni Neraka Paling Banyak Perempuan?

Kajian

mendidik anak mendidik anak

Parenting Islami ; Bagaimana Cara Mendidik Anak Untuk Perempuan Karir?

Keluarga

ruu pks ruu pks

RUU PKS akan Dihapus dari Prolegnas 2020, Ini Respon Kalis Mardiasih

Kajian

Trending

Keguguran, Haruskah Tetap Memberi Nama Untuk Anak?

Kajian

Istri Harus Patuh pada Suami atau Orang Tua?

Kajian

Empat Hal yang Mesti Diperhatikan Ketika Mandi Wajib

Ibadah

Berapa Kali Sehari Rasulullah Mengucapkan Istighfar?

Ibadah

Bolehkah Perempuan Pergi Haji dan Umrah Tanpa Disertai Mahram?

Ibadah

Telaah Hadis; Benarkah Perempuan Tercipta dari Tulang Rusuk Laki-laki?

Kajian

Perempuan Ahli Ibadah Masuk Neraka Gara-gara Ini

Kajian

Anis Al-Muttaqin; Menilik Nilai Tasawuf dalam Manuskrip Nusantara

Kajian

Connect