Ikuti Kami

Muslimah Daily

Lakukan Lima Tips Sederhana Ini untuk Memiliki tubuh Langsing

tubuh langsing

BincangMuslimah.Com – Ketika kita memiliki tubuh langsing, maka penampilan kita akan terlihat lebih menarik. Kita  terlihat lebih bugar, sehat, dan fit. Sebenarnya selain terlihat lebih menarik, menjadi langsing lebih memberikan manfaat dari meningkatkan kesehatan tubuh. Oleh karena itu apabila kita  sedang berdiet tanamkan motivasi pada diri kita bahwa kita  ingin lebih sehat. Bonusnya adalah Anda akan terlihat lebih menarik.

Namun tak sedikit orang melakukan cara yang salah untuk memiliki tubuh langsing. Misalnya dengan menggunakan obat pelangsing atau diet yang salah. Hal tersebut tentu akan memberikan dampak yang negatif pada tubuh sendiri.  Cara melangsingkan tubuh secara alami bukan berarti kita  harus menahan rasa lapar secara berlebihan. kita tetap perlu makan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan energi sehari-hari, namun kita memilih  makanan bernutrisi tinggi dengan kalori yang tidak berlebihan.

Tips sederhana nan alami ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkan tubuh langsing dan sehat:

Pertama. Minum air putih yang banyak. Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa manfaat air putih di antaranya dapat menghilangkan dehidrasi, membuat kulit lebih kinclong, menurunkan berat badan, menjaga kinerja ginjal, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan mencegah penuaan dini.

Untuk menurunkan berat badan, diet dengan air putih paling ampuh dibandingkan dengan metode lain. Air putih dapat mendetoks semua racun dalam tubuh. Bila kita menginginkan tubuh yang langsing maka minumlah air putih kurang lebih sekitar 4 liter per hari. Ini sangat penting karena air putih dapat malerutkan lemak dan racun yang menempel dalam tubuh melalui air seni yang kita keluarkan.

Kedua. Makanan bernutrisi. Mengonsumsi makanan yang bergizi merupakan salah satu faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sebisa mungkin kita mengukurangi porsi makanan di piring, namun makan menjadi lebih sering. Hal ini bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dan kita pun tidak terdorong untuk ngemil atau makan berlebihan ketika lapar

Baca Juga:  Menjaga Stamina Ala Rasulullah dengan Madu Selama Puasa

Ketiga. Sarapan. Sarapan merupakan kunci penting untuk memulai hari. Dengan sarapan rutin, Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas dan tidak terdorong untuk makan berlebihan di siang hari. Pilihlah menu sarapan sehat yang mengandung biji-bijian utuh, protein, serat, atau susu rendah lemak.

Keempat. Olahraga. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan rutin berolahraga, seperti memperlancar sistem peredaran darah, memperbaiki suasana hati, memperbaiki kualitas tidur, serta menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Berenang, bersepeda, dan berjalan kaki merupakan jenis-jenis olahraga yang efektif untuk membakar kalori. Selain itu, latihan kekuatan, seperti angkat beban, juga dapat membantu kita menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal. Luangkanlah waktu setidaknya 30 menit tiap hari untuk berolahraga.

Kelima. Tidur yang teratur. Berdasarkan penelitian, 74 persen orang yang tidur nyenyak dan teratur di malam hari mengaku lebih mudah menurunkan berat badan. Bahkan 82 persen mengatakan mereka menjadi lebih mudah menjaga asupan makanan yang sehat. Adapun waktu yang terbaik untuk mulai tidur adalah sekitar puku 22.10 malam.

Survei terhadap 1.000 orang yang dilakukan oleh Forza Supplements berusaha memantau pola tidur orang yang tengah diet untuk menemukan faktor umum yang berpengaruh pada kenaikan berat badan. Dalam riset itu  ditemukan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam memiliki pola makan kacau, lebih rentan terhadap penyimpangan diet, dan cenderung berlebih saat mengasup alkohol.

Rekomendasi

Ditulis oleh

Penulis adalah kandidat magister pengkajian Islam dalam bidang pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan aktif di Komunitas Jaringan Gusdurian Depok.

Komentari

Komentari

Terbaru

kisah yahudi maulid nabi kisah yahudi maulid nabi

Enam Hal Penting yang Perlu Digarisbawahi tentang Poligami Rasulullah

Kajian

memelihara semangat setelah ramadhan memelihara semangat setelah ramadhan

Tips Memelihara Semangat Ibadah Setelah Ramadhan

Muslimah Talk

golongan manusia kedudukan terbaik golongan manusia kedudukan terbaik

Golongan Manusia yang Mendapatkan Kedudukan Terbaik di Sisi Allah

Kajian

kisah puasa sayyidah maryam kisah puasa sayyidah maryam

Memetik Hikmah dari Kisah Puasa Sayyidah Maryam dalam Alquran

Khazanah

Tradisi Takbiran Menggunakan Petasan Tradisi Takbiran Menggunakan Petasan

Pendapat Para Ulama tentang Tradisi Takbiran Menggunakan Petasan

Kajian

Makna Pentingnya Zakat Fitrah Makna Pentingnya Zakat Fitrah

Makna dan Pentingnya Zakat Fitrah

Kajian

perempuan haid mengikuti takbiran perempuan haid mengikuti takbiran

Hukum Perempuan Haid Mengikuti Takbiran di Hari Raya

Kajian

zakat fitrah anak rantau zakat fitrah anak rantau

Zakat Fitrah bagi Anak Rantau

Kajian

Trending

doa terhindar dari keburukan doa terhindar dari keburukan

Doa yang Diajarkan Rasulullah kepada Aisyah agar Terhindar Keburukan

Ibadah

Surat Al-Ahzab Ayat 33 Surat Al-Ahzab Ayat 33

Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat 33; Domestikasi Perempuan, Syariat atau Belenggu Kultural?

Kajian

Mahar Transaksi Jual Beli Mahar Transaksi Jual Beli

Tafsir Surat An-Nisa Ayat 4; Mahar Bukan Transaksi Jual Beli

Kajian

Doa berbuka puasa rasulullah Doa berbuka puasa rasulullah

Beberapa Macam Doa Berbuka Puasa yang Rasulullah Ajarkan

Ibadah

Hukum Sulam Alis dalam Islam

Muslimah Daily

Doa Setelah Shalat Witir

Ibadah

Mengapa Masih Ada Maksiat di Bulan Ramadhan Padahal Setan Dibelenggu?

Kajian

kisah yahudi maulid nabi kisah yahudi maulid nabi

Enam Hal Penting yang Perlu Digarisbawahi tentang Poligami Rasulullah

Kajian

Connect