Ikuti Kami

Subscribe

Muslimah Daily

Lakukan Lima Tips Sederhana Ini untuk Memiliki tubuh Langsing

BincangMuslimah.Com – Ketika kita memiliki tubuh langsing, maka penampilan kita akan terlihat lebih menarik. Kita  terlihat lebih bugar, sehat, dan fit. Sebenarnya selain terlihat lebih menarik, menjadi langsing lebih memberikan manfaat dari meningkatkan kesehatan tubuh. Oleh karena itu apabila kita  sedang berdiet tanamkan motivasi pada diri kita bahwa kita  ingin lebih sehat. Bonusnya adalah Anda akan terlihat lebih menarik.

Namun tak sedikit orang melakukan cara yang salah untuk memiliki tubuh langsing. Misalnya dengan menggunakan obat pelangsing atau diet yang salah. Hal tersebut tentu akan memberikan dampak yang negatif pada tubuh sendiri.  Cara melangsingkan tubuh secara alami bukan berarti kita  harus menahan rasa lapar secara berlebihan. kita tetap perlu makan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan energi sehari-hari, namun kita memilih  makanan bernutrisi tinggi dengan kalori yang tidak berlebihan.

Tips sederhana nan alami ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkan tubuh langisng dan juga tahan lama:

Pertama. Minum air putih yang banyak. Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa manfaat air putih di antaranya dapat menghilangkan dehidrasi, membuat kulit lebih kinclong, menurunkan berat badan, menjaga kinerja ginjal, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan mencegah penuaan dini.

Untuk menurunkan berat badan, diet dengan air putih paling ampuh dibandingkan dengan metode lain. Air putih dapat mendetoks semua racun dalam tubuh. Bila kita menginginkan tubuh yang langsing maka minumlah air putih kurang lebih sekitar 4 liter per hari. Ini sangat penting karena air putih dapat malerutkan lemak dan racun yang menempel dalam tubuh melalui air seni yang kita keluarkan.

Kedua. Makanan bernutrisi. Mengonsumsi makanan yang bergizi merupakan salah satu faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sebisa mungkin kita mengukurangi porsi makanan di piring, namun makan menjadi lebih sering. Hal ini bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dan kita pun tidak terdorong untuk ngemil atau makan berlebihan ketika lapar

Ketiga. Sarapan. Sarapan merupakan kunci penting untuk memulai hari. Dengan sarapan rutin, Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas dan tidak terdorong untuk makan berlebihan di siang hari. Pilihlah menu sarapan sehat yang mengandung biji-bijian utuh, protein, serat, atau susu rendah lemak.

Keempat. Olahraga. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan rutin berolahraga, seperti memperlancar sistem peredaran darah, memperbaiki suasana hati, memperbaiki kualitas tidur, serta menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Berenang, bersepeda, dan berjalan kaki merupakan jenis-jenis olahraga yang efektif untuk membakar kalori. Selain itu, latihan kekuatan, seperti angkat beban, juga dapat membantu kita menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal. Luangkanlah waktu setidaknya 30 menit tiap hari untuk berolahraga.

Kelima. Tidur yang teratur. Berdasarkan penelitian, 74 persen orang yang tidur nyenyak dan teratur di malam hari mengaku lebih mudah menurunkan berat badan. Bahkan 82 persen mengatakan mereka menjadi lebih mudah menjaga asupan makanan yang sehat. Adapun waktu yang terbaik untuk mulai tidur adalah sekitar puku 22.10 malam.

Survei terhadap 1.000 orang yang dilakukan oleh Forza Supplements berusaha memantau pola tidur orang yang tengah diet untuk menemukan faktor umum yang berpengaruh pada kenaikan berat badan. Dalam riset itu  ditemukan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam memiliki pola makan kacau, lebih rentan terhadap penyimpangan diet, dan cenderung berlebih saat mengasup alkohol.

Rekomendasi

Silmi Adawiya
Ditulis oleh

Penulis adalah kandidat magister pengkajian Islam dalam bidang pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan aktif di Komunitas Jaringan Gusdurian Depok.

Komentari

Komentari

Terbaru

shalat kursi roda tongkat shalat kursi roda tongkat

Tata Cara Shalat Penyandang Disabilitas yang Menggunakan Kursi Roda atau Tongkat

Kajian

cara bersuci penyandang disabilitas cara bersuci penyandang disabilitas

Tata Cara Bersuci bagi Penyandang Disabilitas

Kajian

islam mencintai diri sendiri islam mencintai diri sendiri

Islam Mengajarkan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Muslimah Talk

pandangan fikih penyandang disabilitas pandangan fikih penyandang disabilitas

Pandangan Fikih Terhadap Penyandang Disabilitas

Kajian

menggugurkan kandungan hasil perkosaan menggugurkan kandungan hasil perkosaan

Bolehkah Menggugurkan Kandungan Hasil Perkosaan?

Kajian

fomo media sosial islam fomo media sosial islam

Upaya Menghindari Fomo dalam Kacamata Islam

Muslimah Talk

menolak lamaran laki-laki baik menolak lamaran laki-laki baik

Apakah Diamnya Seorang Gadis Saat Dikhitbah Berarti Setuju?

Kajian

akikah perempuan setengah laki akikah perempuan setengah laki

Benarkah Akikah Perempuan Memiliki Nilai Setengah dari Laki-Laki?

Kajian

Trending

doa diberikan jodoh sholih doa diberikan jodoh sholih

Doa Agar Diberikan Jodoh yang Shalih

Ibadah

perempuan berdua sopir taksi perempuan berdua sopir taksi

Perempuan hanya Berdua dengan Sopir Taksi, Apakah Disebut Khalwat?

Kajian

Mengenal Kekerasan psikis Rumah Tangga Mengenal Kekerasan psikis Rumah Tangga

Belajar dari Film ‘Maid’; Mengenal Kekerasan Psikis dalam Rumah Tangga

Muslimah Talk

cara bersuci penyandang disabilitas cara bersuci penyandang disabilitas

Tata Cara Bersuci bagi Penyandang Disabilitas

Kajian

suami perlu rida istri suami perlu rida istri

Suami Pun Perlu Mengejar Rida dari Istri

Kajian

mentoring poligami meraup keuntungan mentoring poligami meraup keuntungan

Trend Mentoring Poligami, Kedok Meraup Keuntungan

Kajian

doa diberikan jodoh sholih doa diberikan jodoh sholih

Baca Doa Ini Jika Rindu pada Seseorang yang Kamu Sayang

Kajian

kesejahteraan guru belum tercapai kesejahteraan guru belum tercapai

Pandangan Islam akan Kesejahteraan Guru yang Belum Tercapai

Kajian

Connect